/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-11/too1009.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-11/too1009.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Senin, 14 Desember 2015

cara mengetik 10 jari

Pink Spinning Heart Within A Heart


Kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan kepada kalian semua yaitu “ Cara Mengetik Sepuluh Jari “. Baik inilah artikelnya...

            Mengetik 10 jari merupakan hal yang harus di latih karena mengetik 10 jari adalah hal yang akan membantu kita dalam pengetikan data dengan cepat dan lancar tanpa melihat keyboard. Mengetik 10 jari merupakan sebuah cara mengetik yang memang diharuskan dan diperlukan. Tentu hal ini terkait dengan masalah produktivitas. Bila Anda termasuk orang yang tidak bisa mengetik cepat, mulailah mengubah pola. Latihlah pengetikan cepat. Tentu yang paling baik adalah dengan mengetik menggunakan sepuluh jari. Jika hal ini bisa Anda latih, bukan tidak mungkin Anda bisa menjadi seorang yang produktif dalam proses pengetikan. Tentu Anda mau bukan? Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk mengetik dengan 10 jari. Inilah posisi tiap jari pada keyboard :


a)    Tugas jari pada tangan Kanan
·        Telunjuk : Untuk tombol huruf  J, H, U, Y, M, N, 7 dan 6
·        Jari Tengah         : Untuk menekan huruf K, I, koma (,), tanda lebih kecil (<) dan 8 atau tanda bintang (*)
·        Jari Manis           : Untuk menekan huruf L, O, 9, tanda kurung kiri ( ( ), dan titik (.), tanda lebih besar (>) serta Alt
·        Kelingking           : Semua tombol keyboard yang ada di sebelah kanan, selain dari yang telah disebutkan di atas, yaitu mulai dari tanda titik dua (;), tanda petik (‘), Enter, huruf P, tanda kurung siku ( { } / [ } ), garis miring ke kiri ( \ ), tanda Tanya  ( ? ) / tanda miring (/), klik kanan (tanda seperti dokumen) serta Shift dan Ctrl kanan.
·        Jempol                : Spasi. Khusus yang ini baru digunakan kalau salah satu dari jari kiri yang terakhir kali menekan tombol. Jadi prinsip kerjanya dibuat bersilang dengan jempol kiri.
b)   Tugas jari pada tangan Kiri
·          Telunjuk : Untuk mengetik huruf F, R, V, G, T, B, angka 4 dan 5.
·          Jari Tengah          : Untuk huruf D, E, C, dan angka 3.
·          Jari Manis           : Untuk huruf S, W, X, dan 2.
·          Kelingking           : A, Q, Z, 1, Alt dan selain yang disebut, yaitu tanda ~, Tab,  Caps Lock, Shift, Ctrl, dan tombol jendela / Windows.
·          Jempol                : Untuk menekan spasi. Rumusnya, bila jari di tangan kanan yang terakhir menekan tombol maka baru menggunakan Jempol kiri ini dan demikian sebaliknya.


Mungkin hanya ini postingan dari saya semoga bermanfaa. Trimakasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar