/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-11/too1009.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-11/too1009.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Selasa, 08 Desember 2015

Attitude seorang Administrasi Perkantoran

Cute Finding Nemo

Hai Kawan..
Kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang Attitude atau etika seorang Asministrasi Perkantoran semoga bermanfaat yahh,,. 
Baiklah inilah artikelnya...

Ketika menjadi seseorang yang bekerja dalam suatu Instansi Perusahaan harul lah mempunyai Attitude atau etika yang baik, karena dengan hal tersebut akan membuat banyak orang memberikan kesan yang baik terhadap kita. Karena seseorang yang mempunyai attitude atau etika yang baik di suatu Instansi Perusahaan, maka akan di katakan sebagai seorang Administrasi Perkantoran yang mempunyai talenta yang baik dan dapat menghasilkan suatu pekerjaan yang baik. Dalam hal ini istilah Etika berasal dari bahasa Yunani kuno. Bentuk tunggal kata ‘etika’ yaitu ethos sedangkan bentuk jamaknya yaitu ta etha. Ethos mempunyai banyak arti yaitu : tempat tinggal yang biasa, padang rumput, kandang, kebiasaan/adat, akhlak,watak, perasaan, sikap, cara berpikir. Sedangkan arti ta etha yaitu adat kebiasaan. Etika tidak lain adalah prilaku, adat kebiasaan manusia dalam pergaulan antar sesamanya dan menegaskan mana yang benar dan mana yang buruk. Menurut KBBI Etika adalah ilmu tentang apa yang baik dan apa yang buruk dan tentang hak dan kewajiban moral (akhlaq); kumpulan asas atau nilai yang berkenaan dengan akhlaq; nilai mengenai nilai benar dan salah, yang dianut suatu golongan atau masyarakat. Dan menurut Suseno Etika adalah suatu ilmu yang membahas tentang bagaimana dan mengapa kita mengikuti suatu ajaran moral tertentu atau bagaimana kita harus mengambil sikap yang bertanggung  jawab berhadapan dengan berbagai ajaran moral.
Dengan Attitude atau etika seorang Administarsi Perkantoran yang baik dapat mencerminkan pribadi kita masing- masing dalam suatu Instansi Perusahaan , Attitude atau etika tersebut adalah :
1.                 Tutur Kata
Ketika kita sedang berkomunikasi dangan karyawan atau atasan kita di suatu Instansi Perusahaan alangkah baik nya perhatiakan tutur kata yang keluar dari mulut kita, karena pa yang kita ucapkan dan kita lontarkan dari mulut kita akan mencerminkan pribadi kita. Jika kita bertutur kata yang baik dan sopan kepada orang lain terutama karyawan ataupun atasan kita, maka kita akan terkesan baik oleh mereka.
2.                 Profesional
Sikap ini adalah salah satu sikap yang harus ada pada diri seorang Adminstrasi Perkantoran karena dengan sikap yang profesional, orang akan membutuhkan kita. Di suatu Instansi Perusahaan pasti akan di tuntut orang yang mempunyai sikap yang profesional terutama profesional dalam bekerja.
3.                 Tanggung jawab
Di dalam jiwa kita tanamkan lah rasa tanggung jawab, karena sikap tanggung jawab ini merupakan sikap yang paling sering di tanamkan di suatu Instansi Perusahaan karena Instansi Perusahaan suka dengan orang yang memiliki sikap rasa tanggung jawab, karena dengan hal ini orang lain termasuk karyawan dan atasan akan suka dan senang dengan sikap yang kita miliki.
4.                 Ramah
Nah, yang satu ini merupakan sikap yang memang orang-orang yang bekerja di suatu Instansi Perusahaan mengabaikan nya, padahal sikap ini merupaka sikap yang akna menentuka kpribadian kita di mata orang banyak apalagi di mata karyawan dan atasan di Instansi Perusahaan, ketika kita mengabaikan sikap ini maka, orang lain akan memeberikan kesan yang jelek terhadap kita. Maka dari itu, bersikap yang ramah lah kepada orang lain terutama ketika kita berada di suatu Instansi Perusahaan dan menjadi seorang Administrasi Perkantoran.
5.                 Menyapa
Sikap menyapa ini harus kita pakai ketika kita berada di suatu Instansi Perusahaan yang tentunya akan menjadi seorang Administrasi Perkantoran, karena ketika kita menyapa seseorang yang berada di suatu Instansi Perusahaan harus lah dengan sapaan yang naik dan sopan, sebab dengan cara inilah orang lain terutama karyawan dan atasan kita senang dengan kita. Dan alangkah baiknya ketika kita menyapa berikanlah sedikit senyuman kepada mereka yang kita sapa, agar mereka dapat membalas sapaan kita dengan baik.
6.                 Penampilan Yang Baik
Sikap ini merupakan sikap yang harus di perhatikan dalam menjadi seorang Administrasi Perkantoran yaitu berpenampilan yang baik dan sopan, karena ini adalah salah satu hal yang akan di perhatikan oleh semua orang yang ada di suatu Instansi Perusahaan. Dan dengan berpanampilan yang baik dan sopan, maka semua orang terutama karyawan dan atasan kita akan memberikan kesan yang baik terhadap kita.

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya posting semoga bermanfaat dan dapat melakukan sikap-sikap tersebut di atas. Kalau ada saran dan kritik nya bisa dituangkan di kolom komentar nya.. Trimakasih

1 komentar:

  1. boleh tau referensi dri mana atau ini opini sendiri ka>??

    BalasHapus